Riyono: Melalui Tarbiyah Diri Wujudkan Kota Pekanbaru Yang Bermarwah

oleh -116 views
Pengelola Alam Mayang Pekanbaru Riyono Gede Trisoko

PEKANBARU,Saturealita.com-Semarakkan rangka Hari Keluarga Nasional dan Hari Jadi Kota Pekanbaru ke 239, Taman Rekreasi Alam Mayang Taja Pekan Raya Wisata 2023.

Sementara itu, giat yang sudah menjadi agenda tahunan merupakan wujud dari tarbiyah diri, tulus dan ikhlas, untuk ikut berperan dalam memajukan Kota Pekanbaru yang bermarwah.

Kemudian kegiatan akan dilaksanakan pada tanggal 1-2 Juli 2023. dengan tema “Kebudayaan Sebagai Perekat Bangsa”

Sementara itu, kegiatan akan menampilkan aneka ragam seni dari berbagai daerah diwilayah Riau. Bahkan pegiat seni dari Pariaman (Sumbar) pun ikut ambil bagian dalam kegiatan nantinya.

Owner Taman Rekreasi Alam Mayang, Drs Riyono Gede Trisoko MM dalam press conference, Ahad (25/6/2023) sore kepada media dalam eluh-eluhnya, ada banyak kegiatan pada acara puncak nanti. Diantaranya Donor Darah, Festival UMKM, Bazar Makanan, Senam Massal, Festival Silat, Festival Tambua, Barongsai, Debus dan lainnya.

“Kita akan buat acara ini semarak dan meriah. Selain dimeriahkan seni dan budaya dari Riau, berbagai kesenian dari Pariaman (Sumbar) juga akan dihadirkan oleh PKDP Kota Pekanbaru. Seperti Tambua, Tari Piring, Tari Gelombang, dan lainnya,” ucap Riyono kepada awak media,

Dia menghimbau kepada warga Kota Pekanbaru untuk hadir meramaikan acara seni dan budaya ini. “Kita akan bebaskan tiket masuk orang yang datang pada tanggal 1 dan 2 Juli. Kalau untuk kendaraan bayar. Intinya, bagaimana Pekan Raya Wisata ini berjalan dengan sukses,” tukasnya.

Dia juga berharap kepada pengunjung yang masuk nanti membaca Alfatihah untuk dihadiahkan kepada Almarhum Badiyun dan Almarhumah Soeparmi selaku pendiri Alam Mayang.(***)