Rencana Awal, PT PUJA Hibahkan Tanah Fasum Pembangunan Kantor Lurah Pembatuan Kecamatan Kulim Pekanbaru

oleh -162 views
Penyerahan sertifikat tanah fasum dihibahkan untuk kepentingan pembuatan bangunan kantor lurah Pembatuan kepada Lurah Suwandi N oleh Direktur utama PT Pulungan Jaya Abadi Pekanbaru provinsi Riau

Reporter :Fredi

PEKANBARU (Saturealita.com)-Kabar menggembirakan menyelimuti kantor Lurah Pembatuan kecamatan Kulim Pekanbaru Provinsi Riau.

Pasalnya, PT Pulungan Jaya Abadi (PUJA) bergerak dibidang property (Perumahan), akan menghibahkan sebidang tanah fasilitas umum (fasum) dengan ukuran berkisar lebih kurang seluas 700 hingga 800 meter, yang mana akan diperuntukkan pembangunan kantor Lurah Pembatuan Kecamatan Kulim Pekanbaru.

Menurut Direktur PT PUJA, Hamdani saat dikonfirasikan mengatakan, rencananya begitu dan tadi siang, surat tanah berstatus Sertifikat udah dilihat langsung oleh Lurah Pembatuan, Suwardi N, Rabu, (8/11/2023) sekitar pukul, 13.30 wib dikator Lurah Jalan Daru-Daru.

“Memang betul saya bersama Ketua RW 08 Dahler langsung kekantor lurah Pembatuan memperlihatkan surat tanah berstatus sertifikat tersebut”,ungkap Hamdani yang akrap dipanggil Opung kepada media ini.

Tidak sampai disitu saja, Hamdani alias Opung akan mengibahkan sebidang tanahnya dan akan memberikan bantuan semampunya untuk pembangunan kantor Lurah Pembatuan dimaksudkan nantinya.

Diterangkan Opung, lokasi tanah yang berada di dalam pembangunan perumahan PT PUJA  mempunyai strategi yang tepat dan akses jalan cukup memadai.

“Setakat ini, saya katakan, untuk lahan pakir apa bila jadi dibangun kantor lurah pembatuan, kemungkinan besar akan membebaskan sebidang tanah yang sepadan dengan tanah fasum, maka semangkin luas,” jelas Opung dalam konfirmasi pers kepada media online ini.

Mengenai kesepakatan masyarakat, dengan tegas menyatakan, menunggu arahan dari Ketua RW 08 bersama tokoh masyarakat lainnya.

“Saat ini, mengenai kesepakatan bersama menunggu arahan dari ketua RW setempat dan akan diinformasikan kepada pihak pemerintah kota (Pemko) Pekanbaru yang melibatkan Lurah, Camat dan Pejabat (Pj) Walikota Pekanbaru, Muflihun.

Berkaitan dengan pemberian hibah tanah dari PT PJA  Lurah Pembatuaan Suwandi N membenarkan dan langsung membawa berkas untuk dibicarakan kepada Camat Kulim Raja Faisal.

Namun, pemberitahuan niat baik Direktur PT Pulungan Jaya Abadi, Hamdani alias Opung tertunda besok pagi, Kamis, (9/11/2023) bertempat kantor Camat Kulim Jalan Lintas Timur Pekanbaru.

“Insyaallah, besok saya sambung untuk pemberitahuan niat baik ini. Hal-hal terkait informasi hibah tanah fasum milik PT Pulungan Jaya Abadi, akan kita kabari secepatnya,” tutupnya sembari berhujar, apapun untuk kepentingan masyarakat saya siap mendukung sepenuhnya. (***)

saturealita