Babinsa Tangkerang Timur Koramil 04/Limapuluh, Lakukan Giat Komsos Bersama Pengurus Masjid

oleh -68 views

PEKANBARU (Saturealita.com)-Babinsa Tangkerang Timur Koramil 04/Limapuluh Kodim 0301/Pekanbaru, Serda Ponco Saputro melakukan tugas Komunikasi sosial (Komsos) dengan pengurus Masjid Kelurahan Tangkerang Timur Kecamatan Tenayan Raya Kota Pekanbaru.

Maksud dan tujuan digelarnya komsos ini, semata-mata untuk menjalin hubungan yang lebih erat antara masyarakat dengan TNI.

“Sehingga keluh kesah masyarakat bisa ditanggapi Babinsa sebagai mata dan telinga TNI diwilayah binaannya”, kata Serda Panco, Jumat, (17/11/2023) saat melakukan Komsos.

Selain itu, juga mengajak selalu menjaga persatuan dan kesatuan serta senantiasa mengedepankan musyawarah dalam menyelesaikan permasalahan.

Kegiatan Komsos, juga bisa dilakukan saat usai melaksanakan ibadah solat. Sebab aktivitas masyarakat biasanya berkumpul dan waktu itu bisa dimaafkan untuk menyampaikan hal penting informasi tentang perkembangan lingkungan.

“Saat inilah, kami menilai sangat tepat apabila komsos dengan warga dilakukan usai melaksanakan ibadah di masjid”, terangnya, sembari mengatakan Babinsa dapat menyerap informasi tentang kondisi wilayah binaan. (***)