Resmi Sandang Gubri, Saya Akan Berupaya  Untuk Melanjutkan Progam Sebelumnya

oleh -114 views
Ket. Foto Ist

JAKARTA (Saturealita.com)-Langkah jejak Brigjen TNI (Purn) Edy Afrizal Natar Nasution SIP,  resmi sandang Gubernur Riau definitif dengan sisa masa jabatan 2019-2024, berlangsung pada hari ini, Senin pagi, (27/11/2023).

Resminya Edy Natar ditandai pelantikan bertempat Istana Negara sekitar pukul 10: 00 wib oleh Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo.

Diketahui, pelantikan dilakukan berdasarkan aturan dalan Keputusan presiden (Keppres) Nomor 114 tahun 2023 terkait tentang pemberhentian sebagai wakil Gubernur Riau dan pengesahan serta pengangkatan Gubernur Riau masa sisa jabatan yang mana dibacakan oleh Deputi Bidang Administrasi Aparatur Kementerian Sekretariat Negara, Nanik Purwanti.

Dalam sumpah jabatannya, Edy Natar berjanji akan memenuhi kewajibannya sebagai Gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, serta menjalankan hukum dan peraturan dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada masyarakat, nusa, dan bangsa.

“Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan menjalankan segala undang-undang, dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada masyarakat, nusa, dan bangsa,” ucap Kepala Negara RI mengutip penggalan sumpah jabatan tersebut.

Selanjutnya ucapan selamat yang diawali oleh Presiden RI, Jokowi kepada Edy Natar Nasution sebagai Gubernur Riau yang baru dilantik.

Edy Natar, dalam pernyataannya kepada media, mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi atas kepercayaan yang diberikan kepadanya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak dan masyarakat Riau yang telah memberikan dukungan moral terhadap dirinya.

“Saya berharap dapat menjalankan tugas dan amanah tersebut dengan baik sesuai dengan sumpah jabatannya yang baru terucap”, jelas Edy Natar.

Kemudian masalah proritas dalam satu bulan kedepan, Edy Natar Nasution dengan tegas mengatakan, akan melanjutkan visi misinya bersama Gubernur Riau Syamsuar dulu setelah dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Riau periode 2019-2024.

“Saya akan melanjutkan visi misi kami dengan pak Syamsuar seoptimal mungkin. Kemudian juga akan segera melakukan komunikasi dan kordinasi dengan seluruh bupati dan walikota serta stakeholder lainnya untuk mensinergikan kebijakan-kebijakan yang muaranya kesejahteraan seluruh masyarakat Riau,” tegas Edy Natar.

Terkait tanggung jawab yang saat ini, akan diemban walaupun dengan waktu yang sesingkat singkatnya, tetap syukur kepada Allah SWT, karena sebuah amanah, “kita wajib menjalankan atas ridho Allah SWT supaya dilancarkan semua tugas-tugas kerakyatan yang mereka lakukan selama bersama Syamsuar”, tutupnya. (***)