Kapolri dan Panglima TNI Komitmen Netralitas Pemilu 2024

oleh -86 views
Ket : Foto Ist

PEKANBARU (Saturealita.com)-Deklarasi Komitmen Netralitas, Tentara Nasional Indonesia (TNI) bersama.dengan Polisi Republik Indonesia (Polri) menjelang pelaksanaan Penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Jakarta, Senin pagi, (27/11/2023).

Kegiatan Penandatanganan dilakukan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto.

Kapolri dan Panglima TNI komitmen meneken deklarasi tersebut dengan didampingi Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Rahmat Bagja beserta anggota dalam acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) yang digelar Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu).

Deklarasi Komitmen Netralitas TNI-Polri dalam penyelenggaraan pemilu 2024. Untuk menciptakan demokratis dengan menyatakan, Menjaga dan menegakkan prinsip netralitas, Menghindari konflik kepentingan dan tindakan  menguntungkan atau merugikan salah satu peserta Pemilu, Bersama-sama melakukan upaya pencegahan pelanggaran Pemilu dan politik uang dan Saling bersinergi untuk menjaga kondusifitas penyelenggaraan Pemilu.

“Tadi sudah dilakukan tanda tangan, yang penting masyarakat jangan terprovokasi dengan adanya hoaks, ajakan-ajakan atau hasutan yang kemudian bisa memecah belah persatuan dan kesatuan,” ungkap Sigit. (Fredy/*)

saturealita