Babinsa IT Komsos Bersama Warga Binaan Bahas Rencana Goro Bersama

oleh -70 views

PEKANBARU (Saturealita.com)-Kegiatan Komunikasi Sosial (Kosmos) selain silaturahmi untuk mempererat hubungan TNI dan rakyat juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan. Hal tersebut ditegaskan Babinsa Sertu Said Hermanto, Babinsa Kelurahan Industri Tenayan Koramil 04 Limapuluh Kodim 0301 Pekanbaru , melaksanakan Giat Komsos yang berada di warung Nasrun RW 02 RT 03 Jalan Tenayan jaya kelurahan Industri Tenayan Kecamatan Tenayan raya, Sabtu (9/12/2023).

Pada Giat Komsos tersebut ,Sertu Said Hermanto yang didampingi Nasrun dan Sutris membahas kegiatan rencana gotong royong (goro) di wilayah RT 03.

Giat gotong royong ini juga di manfaatkan Babinsa untuk Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaan sebagai wujud kedekatan dan kehadiran TNI ditengah masyarakat.

Menurutnya, Komsos merupakan sarana interaksi antara Babinsa bersama warga binaan dengan aparat kewilayahan untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, “hal tersebut perlu dijaga dan dipelihara dengan baik”, ujar Sertu Said Hermanto.

Selain itu seorang Babinsa perlu menyerap berbagai informasi yang dapat dideteksi secara dini dalam menentukan langkah untuk dapat diselesaikan. (Fredy/*)

saturealita