Hasil Musdalub: Sofyan Siahaan Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua DPD PJS Sumut

oleh -62 views
Suasana pelantikan DPD PJS Sumut dan DPC PJS se Sumut, Rabu (7/2/2024) di Kota Medan Sumut.

MEDAN (saturealita.com) – Dalam Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pro Jurnalismedia Siber (PJS) Sumatera Utara yang digelar pada Rabu (7/2/2024) di hotel Aston Medan, terjadi penentuan Ketua DPD PJS Sumut periode 2024 – 2029 secara aklamasi.

Setelah Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PJS mengambil alih kepengurusan DPD PJS Sumut akibat adanya persoalan internal, Musdalub dihadiri oleh 10 dari 12 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) yang memiliki Surat Keputusan (SK) resmi.

Ketua Umum PJS, Mahmud Marhaba, memimpin acara tersebut dan menyatakan, “Sesuai peraturan organisasi, Musdalub hari ini dinyatakan quorum dan sah. Silakan utusan DPC menunjuk calon ketua DPD. Jika hanya satu calon yang muncul, kita bisa langsung menggelar pemilihan atau penetapan secara aklamasi.”

Dalam kesempatan tersebut, Sofyan Siahaan dan Erwin Sinulingga diusulkan sebagai calon Ketua DPD PJS Sumut oleh pengurus DPC yang memiliki hak suara. Namun, Erwin menyatakan mundur sebelum penyampaian visi dan misi calon ketua.

“Sesuai prosedur, dengan hanya satu calon yang tersisa, kita nyatakan saudara Sofyan Siahaan sebagai Ketua DPD PJS Sumatera Utara periode 2024 – 2029”, ucap Mahmud setelah mengumumkan bahwa Sofyan adalah satu-satunya calon yang tetap maju.

Usai penetapan, kegiatan dilanjutkan dengan prosesi pelantikan pengurus DPD dan DPC se-Sumatera Utara. Sofyan Siahaan, yang terpilih secara aklamasi, Menyampaikan, “Ini menjadi modal kita untuk mendaftarkan PJS sebagai konstituen dewan pers. Oleh karena itu, lengkapi semua administrasi di kepengurusan. Jangan ada data yang dimanipulasi”.

Adapun harapan Sofyan Siahaan agar seluruh pengurus bersama-sama membesarkan PJS dengan visi menjadikan jurnalis yang berintegritas, kompeten, dan profesional. (***/s.topan)

saturealita