Sistim Kebersihan dan Kemanan Amat Penting Untuk di Jaga Dengan Baik

oleh -43 views

PEKANBARU (Saturealita.com)-Giat Komunikasi Sosial (Komsos ) merupakan upaya Babinsa untuk menjalin hubungan dengan warga binaannya dengan maksud menjadi lebih dekat dan akrab, hal ini juga salah satu pelaksanaan metode Binter TNI AD yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan TNI dengan Rakyat.

Sertu M. Isak Babinsa Tanjung Rhu wilayah Koramil 04 Limapuluh Kodim 0301 Pekanbaru laksanakan kegiatan Komsos dengan warga binaannya Br panjaitan, Rabu, (7/2/2024) pagi.

Sertu M. Isak menghimbau kepada warga agar lebih aktif lagi menjaga kebersihan lingkungannya, karena lingkungan yang kotor dan kumuh akan berpotensi menyebabkan banyaknya sarang penyakit dilingkungan tersebut.

“Babinsa berharap perlu dilakukan upaya menjaga kebersihan lingkungan dengan cara tidak membuang sampah sembarangan, sehingga tercipta kawasan yang sehat bagi warga masyarakat”, ungkap Setu M.Isak

Menurutnya, kegiatan yang dilakukan ini, menunjukan kedekatannya dengan masyarakat dalam menjaga wilayah teritorialnya agar tetap aman, bersih dan kondusif.

Banyak manfaat yang dapat dari kegiatan Komsos tersebut, selain mempererat hubungan silaturahmi, keadaan situasi di wilayah juga dapat terus termonitor, sehingga mencerminkan kepedulian seorang Aparat Teritorial kepada masyarakat di wilayah binaannya.

“Komsos juga merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan, untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan termasuk sistim keamanan”, tutupnya. (***)

saturealita