Kerjasama Strategis Antara PT. PHR Duri dan Direktorat Intelkam Polda Riau Menjelang Pemilu 2024

oleh -91 views
PT. Pertamina Hulu Rokan (PT.PHR) Duri dan Direktorat Intelkam Polda Riau Saling Bersinergi Menjaga Stabilitas di Areal Operasional

BENGKALIS (saturealita.com) – Menjelang Pemilihan Umum 2024, PT. Pertamina Hulu Rokan (PT.PHR) Duri memperkuat strategi kemitraannya dengan Direktorat Intelkam Polda Riau. Kerjasama ini bertujuan menjaga stabilitas keamanan di kawasan operasional perusahaan migas tersebut, sekaligus mengantisipasi potensi gangguan kamtibmas baik dari internal maupun eksternal perusahaan.

PT. Pertamina Hulu Rokan (PT.PHR) Duri, perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan Minyak Bumi dan Gas (Migas), menjadi satu-satunya entitas industri di Wilayah Kerja Blok Rokan, Kabupaten Bengkalis. Terletak di Duri, Kecamatan Mandau, perusahaan ini memainkan peran penting dalam kegiatan pengeboran, pemeliharaan, dan peningkatan produksi sumur minyak.

Dalam mendukung operasionalnya, PT. PHR Duri menjalin kerjasama dengan tiga perusahaan subkontraktor yang ahli dalam penggunaan bahan peledak komersial, yakni PT. Weatherford, PT. Schlumberger Geofisika Nusantara, dan PT. COSL.

PT. PHR Duri, yang merupakan pemain utama dalam industri pertambangan Minyak Bumi dan Gas (Migas) di Wilayah Kerja Blok Rokan, telah lama menjalin hubungan intensif dengan Direktorat Intelkan Polda Riau. Kerjasama ini mencakup pertukaran informasi taktis dan strategis, yang memberikan kontribusi penting dalam lancarnya tugas Sub Direktorat Keamanan Negara (Kamneg) Direktorat Intelkam Polda Riau.

Dalam mengantisipasi potensi ancaman, PT. PHR Duri aktif memberikan informasi yang dapat menjadi pertimbangan bagi pimpinan Polda Riau dalam mengambil kebijakan. Upaya ini dilakukan untuk menciptakan Provinsi Riau yang aman dan kondusif serta meningkatkan iklim investasi di Indonesia.

“Pengamanan di area operasional PT. PHR Duri juga melibatkan dua petugas keamanan, didukung oleh dua personel BKO berpangkat Bintara dari Satuan Intelkam dan Satuan Sabhara Polres Bengkalis”, Ungkap Kasubdit Kamneg Dit Iltelkam Polda Riau, Akbp Rudi A. Samosir, SE.

Rudi juga menambahkan, “Surat Perintah Pengamanan ini diterbitkan oleh Bagian Operasi (Bag Ops) Polres Bengkalis dalam jangka waktu satu bulan, menjadi landasan operasional pengamanan di perusahaan tersebut.”

Komitmen PT. PHR Duri tidak hanya terbatas pada aspek keamanan fisik, melainkan juga menolak penyebaran hoaks, isu SARA, dan Adu Domba menjelang, saat, dan pasca Pilpres & Pilleg 2024.

“Perusahaan ini siap mendukung Polda dalam penindakan terhadap kekerasan jalanan serta paham radikalisme dan kebencian, menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi masyarakat Provinsi Riau,” tutup Rudi. (***/s.topan)

saturealita