Sinergi Intelkam Polda Riau dan IPK Riau: Menjalin Silahturahmi untuk Pemilu Damai 2024

oleh -59 views
Cooling System Pemilu 2024, Direktorat Intelkam Polda Riau Silahturahmi dengan Ormas IPK Riau.

BENGKALIS (saturealita.com) – Direktorat Intelkam Polda Riau gencar melakukan kegiatan Cooling System dengan menggalang kerjasama bersama ORMAS Ikatan Pemuda Karya (IPK) Provinsi Riau melalui silaturahmi, bertujuan mewujudkan Pemilu 2024 yang sejuk dan damai.

Dalam agenda tersebut, jajaran Intelkam Polda Riau, yang dipimpin oleh Kasubdit 4 dan Kanit 1 Subdit 4 Dit Intelkam Polda Riau bersama anggota, menyambangi kantor Organisasi Ikatan Pemuda Karya DPD Provinsi Riau. Pertemuan ini menjadi momentum penting untuk memperkuat kerjasama antara aparat keamanan dan ormas dalam menciptakan lingkungan demokratis yang kondusif menjelang pesta demokrasi.

Ketua Ikatan Pemuda Karya (IPK) Provinsi Riau beserta anggota stafnya turut serta dalam silaturahmi tersebut. Dalam sambutannya, mereka mengajak seluruh kader dan masyarakat untuk bersama-sama aktif berperan dalam menciptakan Pemilu Damai 2024.

Petugas Intelkam, termasuk Kasubdit yang memimpin kegiatan ini, AKP Rudi Nababan, S.H., M.H, menekankan pentingnya keterlibatan semua pihak dalam mengantisipasi potensi isu-isu provokatif yang dapat mengancam persatuan dan kesatuan bangsa.

Dalam upaya menciptakan pemilu yang kondusif, para petugas mengajak masyarakat untuk menghindari tindakan yang berpotensi mengganggu keamanan dan merespon informasi dengan bijak, terutama di era media sosial. Imbauan pun dilakukan untuk tidak menyebarkan berita hoaks guna menjamin jalannya pemilu dengan aman dan damai. “Kami imbau kepada masyarakat untuk tidak menyebarkan berita – berita hoaks, sehingga kita bisa mewujudkan pemilu yang aman dan damai,” jelasnya.

Ketua Ormas IPK Provinsi Riau, Harianja, S.H menyampaikan dukungannya terhadap langkah-langkah yang diambil oleh Direktorat Intelkam Polda Riau. “Saya selaku Ketua ormas IPK sangat mengapresiasi langkah Polda Riau dalam menciptakan Pemilu Damai 2024 di Provinsi Riau pada umumnya”. Keberadaan Ormas menjadi mitra yang signifikan dalam menjaga stabilitas kamtibmas, khususnya dalam konteks geografis Kabupaten Bengkalis yang strategis terletak pada jalur Selat Melaka.

Langkah-langkah koordinasi ini menandai komitmen bersama untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Pemilu 2024, menciptakan suasana yang kondusif bagi penyelenggaraan demokrasi. (***/s.topan)

saturealita