Sertu Karjo Cegah Karhutla di Wilayah Kecamatan Tenayan Raya Pekanbaru

oleh -95 views

PEKANBARU (Saturealita.com)-Sebagai bentuk pencegahan terjadinya Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di daerah rawan Karhutla, Babinsa Sertu Karjo Koramil 07 Tenayan Raya Kodim 0301 Pekanbaru, melaksanakan patroli dan sosialisasi warga binaannya.

Patroli pun dari wilayah berlokasi Jalan Badak kanan, hingga Alam Raya, Jalan 70, Jalan simpang jengkol kelurahan Sialang Sakti kecamatan Tenayan Raya Kota Pekanbaru,

Menurut Danramil 07 Tenayan Raya Kapten inf Turba Marpaung, giat ini, bertujuan untuk mencegah peristiwa Karhutla di daerah tersebut.

“Hari ini Babinsa melaksanakan patroli dan sosialisasi untuk pencegahan Karhutla hu di Kelurahan Sialang sakti Kecamatan Tenayan Raya,terang Danramil”, katanya, Jumat, (10/2/2024) kepada media online ini.

Jalur patroli ini merupakan lahan kosong milik warga setempat dan semak belukar yang rawan terjadi Karhutla. Selama pelaksanaan patroli turut dilakukan himbauan kepada warga, Kami mengajak warga agar ikut serta mencegah kebakaran hutan dan lahan. Salah satu yang ditegaskannya adalah tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

“Setiap pelaksanaan patroli kita turut mengajak warga agar ikut mencegah kebakaran hutan dan lahan. Salah satu upaya yang harus kita lakukan adalah memastikan warga tidak membuka lahan dengan cara dibakar,” tutup Danramil (***)