Masa Tenang Pemilu di Pekanbaru: Atribut Kampanye Masih Berserakan

oleh -85 views
Peninjauan APK yang masih terpasang pada masa tenang menjelang Pemilu.

PEKANBARU (saturealita.com) – Dengan berakhirnya periode kampanye, Kota Pekanbaru memasuki minggu tenang menyongsong Pemilihan Umum pada 14 Februari 2024. Untuk menjaga ketertiban dan keindahan kota, para kontestan pemilu dari DPD hingga Presiden diberi imbauan agar segera mencabut atribut kampanye yang masih terpasang, terutama baliho dan spanduk yang tersebar di sepanjang pinggir jalan.

Pentingnya menjaga kebersihan dan estetika kota di masa tenang menjadi fokus utama. Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Pekanbaru turut aktif dalam mengawasi dan memastikan pelaksanaan tugas ini.

Dalam keterangan resmi, Panwaslu Pekanbaru mengajak pihak terkait untuk segera mengambil tindakan terhadap baliho atau spanduk yang sudah lama terpasang dan mengalami kerusakan, termasuk yang memiliki atribut kampanye yang sudah hampir satu bulan.

Keberadaan baliho dengan atribut APK yang sudah lama terpasang dan mulai mengalami kerusakan dinilai berdampak negatif terhadap pemandangan kota. Oleh karena itu, diharapkan semua pihak dapat memahami dan mendukung kerjasama dalam merapikan Kota Pekanbaru menjelang Pemilihan Umum.

Bersama-sama menciptakan kota yang tertib dan indah merupakan tanggung jawab bersama untuk mendukung pelaksanaan pemilu yang adil dan transparan. Warga Pekanbaru diharapkan dapat berperan aktif dalam menjaga suasana kondusif dan memastikan proses demokrasi berjalan lancar. (*/Rival)

saturealita