Kakek di Sumbawa Perkosa 2 Cucunya, Terungkap Setelah Sang Nenek Curiga

oleh -148 views
Seorang kakek di Sumbawa tega perkosaa 2 orang cucunya sendiri (photo ilustrasi)

SUMBAWA (saturealita.com) – Peristiwa tragis mengguncang Kecamatan Empang, Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB) ketika seorang kakek berusia 83 tahun, berinisial JH, diduga melakukan pemerkosaan terhadap dua cucunya yang masih remaja, S (12) dan M (16).

Kasus ini terbongkar setelah salah satu cucu memiliki keberanian untuk membuka suara dan mengungkap perbuatan bejat tersebut kepada neneknya. Pihak kepolisian membenarkan adanya laporan pemerkosaan ini.

Kasat Reskrim Polres Sumbawa, Iptu Regi Halili, menyatakan bahwa pelaku, kakek JH, telah berhasil ditangkap. Saat ini, korban dan saksi sedang menjalani pemeriksaan di Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Reskrim Polres Sumbawa. Regi Halili juga mengungkapkan bahwa kedua korban awalnya takut melaporkan kasus tersebut karena mendapatkan ancaman dari terduga pelaku.

“Korban jadi sering murung. Hal itu membuat nenek curiga, dan setelah menerima pengakuan tentang pemerkosaan, nenek tersebut segera melapor ke pihak berwajib,” kata Regi. Pelapor langsung menuju ke rumah Kadus setempat dan melaporkan insiden ini kepada polisi.

Regi menambahkan, “Kasus ini masih kami dalami, karena ada dua korban yang mengaku diperkosa oleh kakek JH.” Pihak berwenang berkomitmen untuk menyelidiki lebih lanjut dan memastikan keadilan bagi kedua korban yang mengalami peristiwa tragis ini. (***/s.topan)

saturealita