Wujudkan Pemilu Aman, TNI, Polri dan Satpol-PP Kolaborasi Lakukan Patroli Gabungan

oleh -25 views

PEKANBARU (Saturealita.com)-Dalam rangka memastikan keamanan dan ketertiban menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Tentara Nasional Indonesia (TNI) melalui Babinsa, bersama dengan pihak Polisi Republik Indonesia (Polri) Polsek dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) menggelar patroli gabungan, Senin, (12/2/2024).

Kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari upaya pencegahan terhadap potensi gangguan keamanan serta penegakan hukum yang berlaku

Patroli gabungan ini melibatkan personel dari berbagai instansi keamanan, termasuk Babinsa Tamgkerang Timur, Koramil 07 Tenayan Raya Kodim 0301 Pekanbaru yang merupakan ujung tombak tingkat kecamatan, serta anggota Polsek maupun Satpol-PP dapat memastikan ditempat umum maupaun fasilitas pemeritah, swasta dan lainnya’.

Dalam patroli tersebut, petugas melakukan penjelajahan dan pemantauan secara intensif di sejumlah titik strategis, termasuk area rawan konflik atau potensi kerusuhan. Mereka juga melakukan komunikasi langsung dengan masyarakat setempat untuk mengumpulkan informasi intelijen yang dapat mendukung upaya pengamanan.

Komitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama masa kampanye dan pemungutan suara Pemilu 2024 menjadi prioritas utama bagi patroli gabungan ini. Dengan kerjasama antara TNI, Polri dan Satpol PP, diharapkan dapat tercipta lingkungan yang kondusif dan aman bagi pelaksanaan proses demokrasi tersebut.

Babinsa Tangkerang Timur, Pelda Sunari menyampaikan bahwa patroli gabungan ini merupakan wujud dari keseriusan pihak TNI, Polisi dan Satpol PP dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pemilu.

Dia juga mengajak seluruh masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam menciptakan lingkungan yang aman dan damai selama proses demokrasi berlangsung.

“Kami berharap, dengan sinergi antara aparat keamanan dan partisipasi aktif masyarakat, diharapkan Pemilu 2024 dapat berjalan lancar dan damai tanpa adanya gangguan keamanan”, (***)

saturealita