Babinsa koramil 04/Limapuluh, Sertu Harianto Melaksanakan Giat Monitor Pendistribusian Kotak Suara

oleh -42 views

PEKANBARU (Saturealita.com)-Babinsa Koramil 04/Limapuluh Kodim 0301/Pekanbaru, melakukan pengawalan dan pengamanan pendistribusian kotak suara dan bilik suara Pemilu 2024.

Logistik pemilu tersebut didistribusikan dari gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) menuju Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Riau dengan pengawalan dari TNI-Polri dan Satpol PP.

Babinsa Pesisir, Sertu Harianto menyampaikan pengawalan ini, dalam rangka menjaga keamanan serta kelancaran dalam pendistribusian logistik pemilu 2024.

“Pendistribusian tersebut didampingi KPU, Bawaslu, TNI-Polri. Sedangkan untuk pengawalan dilakukan mulai dari Gudang Logistik KPU menuju keberbagai PPK yang berada di Kabupaten,” jelas Sertu Harianto, Senin (12/2/2024).

Tidak hanya dari Gudang Logistik KPU sampai PPK saja, sambung Sertu Harianto jajaran TNI juga melakukan pengawalan sampai ke TPS dimana akan dilakukan pemungutan suara.

Selanjutnya dirinya menyebut pengawalan ini merupakan bagian dari Operasi gabungan yang dilaksanakan bersama TNI-Polri.

“Kegiatan pengawalan ini dilakukan guna memberikan rasa aman dan kelancaran dalam pergeseran Logistik Pemilu 2024, sehingga dapat digunakan saat pencoblosan pada 14 Februari,” tandasnya (***)

saturealita