Babinsa, Himbau Tingkatkan Keamanan Cegah Kejahatan Lingkungan

oleh -28 views

PEKANBARU (Saturealita.com)-Berbagai bentuk sistem keamanan, terletak pada strategi dan pelaksanaan sesuai dengan struktur yang disepakati.

Penjagaan keamanan penting dan wajib untuk diaplikasikan ditengah kehidupan bermasyarakat, agar lingkungan tetap aman dari para pelaku tindak kejahatan.

Babinsa Tanjung Rhu Koramil 04/Limapuluh Kodim 0301/Pekanbaru, Sertu M. Isak melakukan Komunikasi (komsos) bersama Warga binaanya bernama Karno.

Kegiatan ini, berlangsung diwarga RT 3 RW 5 kelurahan Tanjung Rhu kecamatan limapuluh kota Pekanbaru, Selasa, (12/2/2024).

Dalam komsos ini, memperkuat sistem dan pelaksanaan menjaga keamanan di lingkungan binaan Babinsa Tanjung Rhu.

“intinya, tujuan kami dalam melakukan kegiatan Komsos meningkatkan sistem pelaksanaan penjagaan keamanan dari gangguan kejahatan dan tindakan orang tidak bertanggung jawab”, ungkap Sertu M. Isak kepada media online ini.

Diterangkan M. Isak, bermacam tindakkan kejahatan bisa terjadi kapan saja yang tidak pernah diketahui kapan dan waktunya.

Dengan pengamanan lingkungan, setidaknya dapat mencegah yang namanya tindakan kejahatan tersebut, terutama saat malam hari, poskamling merupakan tolak ukur untuk mengantisipasi.

“Saya mengajak warga binaan, tetaplah jaga keamanan lingkungan untuk memberikan kenyamanan masyarakat”, tutupnya. (***)

saturealita