Swadaya Ummah, Berikan Pelayanan kesehatan Warga Bangkinang

oleh
Tim medis Swadaya Ummah Pelayanan kesehatan kabut asap sedang melakukan pengecekan di Kabupaten Kampar
Jasa Website murah

KAMPAR Saturealita.com- Swadaya Ummah pelayanan kesehatan masyarakat kabut asap, kembali melakukan kegiatannya.

Kali ini, berada di Desa Ridan Permai, Kecamatan Bangkinang Kota Kabupaten Kampar, Selasa (24/9/2019).

Rehabilitasi narkoba

Dalam lawatan kesehatan Swadaya Ummah kembali menerjunkan tiga dokter, dua orang apoteker serta satu unit ambulance.

“Alhamdulillah, kami sangat bersukur atas kehadirian tim medis Swadaya Ummah, sebagai bukti simpatik, sejak pagi masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan sudah hadir sejak pagi hari”, kata Ketua Rukun Tetangga (RT) 01 Desa Ridan Permai Marasap Harahap.

Marasap mengungkapkan, bahwa masyarakat Desa Ridan Permai sangat dekat dengan lokasi kebakaran, sehingga mereka merasa benar-benar terbantu.

“Mudah-mudahan program ini terus berlanjut dan saya sebagai ketua RT 01 mengucapkan terimakasi yang tiada hingga”, jelasnya sebari mengatakan masayarakat disini hampir rata-rata semuanya terkena Infeksi saluran pernapasan akut (Ispa) seperti, batuk dan tenggorokan sakit apa lagi asapnya sangat pekat.

Dari catatan tim medis Swadaya Ummah, warga yang terdaftar secara tertulis dan melakukan registrasi sebanyak 100 pasien.

Menurut salah satu tim medis, Firman, kegiatan pelayanan kesehatan yang dilakukan Swadaya Ummah diberbagai wilayah Provinsi Riau, hanya satu hari saja dan akan berlanjut kedaerah lain.

“Sudah menjadi tugas kami memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dan program ini akan terus berlanjut ke berbgai tempat di Riau, dijadwalkan besok, Rabu (25/9/2019) berada di Kabupaten Pelalawan, namun daerahnya belum diketahui secara detail”, pungkas Firman. (***)

Print Friendly, PDF & Email