Kaharuddin dan Menori Akan Bersenergi Membangun Masyarakat Kelurahan Tangkerang Timur Kecamatan Tenayaan Raya Pekanbaru

oleh
Ketua Forum RT/RW Tangkerang Timur Terpilih H. Kaharuddin bersama Ketua LPM Kecamatan Tenayaan Raya Pekanbaru

PEKANBARU, Saturealita.com-Setelah terpilihnya Ketua Forum RT/RW Tangkerang Timur Kecamatan Tenayaan Raya Pekanbaru masa bakti 2020-2030, beberapa progam, diantaranya penyusunan kepengurusan dan pelatikan sedang dalam pembahasan.

Demikian dikatakan Ketua Forum RT/RW terpilih, H. Kaharuddin, belum lama, “kita sedang membahas progam perdana yakni penyusunan kepengurusan dan pelaksanaan pelatikan”,kata khairuddin.

Kaharuddin menjelaskan, untuk pembentukan kepengurusan, tentunya orang-orang yang mempunyai jiwa keorganisasian, didikasi dan mau berbuat untuk kebersamaan.

Kreteria ini bertujuan untuk kenerja yang lebih baik lagi kedepannya, sehingga program-progam yang akan dilaksanakan akan berjalan dengan sempurna.

“Kita tidak mau terulang kembali Forum RT/RW Tangkerang Timur, tidak berjalan alias fakum”,ucapnya.

Terkait tempat pelaksanaan rencana pelatikan, masih di tempat yang sama, saat pemilihan ketua Forum RT/RW yakni Taman Rekreasi Alam Mayang Pekanbaru.

Sedangkan jadwal pelantikan, direncanakan pada tanggal 25 Juli 2020 mendatang dan juga sekaligus pelatikan RT dan RW se-Kelurahan Tangkerang Timur yang baru terpilih.

“Kita akan bentuk ini, sehingga kegiatan sekaligus terkesan ramai dan kekompakan akan terjalin dengan sendirinya”, jelasnya.

Menyinggung masalah progam lainnya, Kaharuddin menegaskan, semua tidak terlepas dari arahan pemerintah dalam hal ini, Lurah Tangkerang Timur maupun Kecamatan Tenayaan Raya, sesuai dengan pengajuan RT maupun RW masing-masing.

“Saya katakan, yang paling terpenting menjaga kekompakan serta keterbukaan, agar segala persoalan dapat terselesaikan. Untuk koordinasi secara lintas, setiap sebulan sekali, akan dilaksana”, tegasnya.

Dikatakan H.kaharuddin Selain pelantikan yang akan digelar, secara administrasi kenerja, akan dilakukan berkoordinasi lewat RT maupun RW, guna memencakan segalah permasalahan yang ada di wilayah hukum kelurahan Tangkerang timur kecamatan Tenayan raya.

Bentuk koordinasi nantinya, akan diadakan pertemuan sebulan sekali, agar semua permasalahan akan dirangkum maupun diselesaikan.

“Mudah-mudahan, dengan langkah ini, Forum RT/RW lintas pemerintahan, akan lebih baik lagi kedepannya”,ujar pria berkumis tipis itu.

Pada kesempatan yang sama Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kecamatan Tenayaan Menhori, siap akan membantu segala progam maupun permasalahan yang ada di Forum RT/RW Kelurahan Tangkerang Timur.

Bentuk kerjasama nantinya adalah berkoordinasi dan bersenergi menciptakan pra kondisi pembangunan masyarakat kedepannya.

“Mudah-mudahan, langakah semacam ini, akan membawa perubahan yang lebih baik lagi. Harapan besar kami, senergi pembangunan masyarakat, selalu mendapat dukungan penuh dari Pemerintahan setempat”, tutupnya berharap. (***)

Print Friendly, PDF & Email