Riyono: Melalui Pro-4, Kebudayaan Sendi Kehidupan Masyarakat Pemersatu Berbangsa Indonesia

oleh
Pemerhati Kebudayaan Riau, Drs Riyono Gede Trosoko MM

PEKANBARU, Saturealita.Com-Saluran Pro-4 Radio Republik Indonesia (RRI) Wilayah Riau, mengembangkan saluran acara kebudayaan kebangsaan.

Kigiatan ini, akan dilaksanakan satu bulan sekali, menghadirkan bermacam peguyuban yang ada di provinsi Riau.

Demikian dikatakan Kepala Stasiun RRI Wilayah Riau, Ngatno, awal bulan tahun 2021 ini, menampilkan kesenian dari Peguyuban Kuala Ngayokyakarya (PKN) Riau.

“Melalui kegiatan yang kami gembangkan ini, mudah-mudahan akan menjadi penyambung silaturahmi antar suku berbangsa khususnya wilayah Riau”,kata Ngatno belum lama ini.

Dalam kegiatan dimasa Pandemi Covid-19, tentunya tetap mengedepankan protokol kesehatan (Prokes).

Ditempat terpisah, Pemerhati Kebudayaan Riau, Drs Riyono Gede Trisoko MM, mengucapkan terimakasih kepada Kepala Stasiun RRI Wilayah Riau, Ngatno yang telah membuka peluang selebar-lebarnya untuk para peguyuban tampil dalam pro-4 RRI setiap bulannya.

“Hal ini merupakan harapan dan ditunggu oleh banyak masyarakat, Sehingga nilai kebudayaan sendi dari pada kehidupan, menjaga keutuhan Indonesia secara berbangsa”, ungkap pria pengelola Alam Mayang ini, Senin, (1/2/2021) diruangan kerjanya.

Kemudian, kegiatan perdana dalam pro-4 RRI menampilkan PKN Riau, sebuah Kehormatan dan harapannya, kedepan peguyuban-peguyuban lain ikut serta dalam menyuskseskan progam RRI tersebut.

“Saya mengajak, mari kita kembangkan kebudayaan bangsa ini, dengan menjaga persatuan bangsa Indonesia seutuhnya”, tutupnya. (***)

Print Friendly, PDF & Email