Jelang Idul Fitri Pelita Air Buka Rute Jakarta-Pekanbaru, Berikut Penjelasan Ketua ASITA Riau

oleh -147 views
Ketua ASITA Riau Dede Firmasyah bersama tim sales Pelita Air foto bersama diselah kunjungan

PEKANBARU,Saturealita.com-Sebagai persiapan menjelang libur Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah atau bertepatan pada tahun 2023 Masehi (M), diprediksi akan terjadi lonjakan penumpang khusus maskapai penerbangan saat melakukan mudik lebaran nantinya.

Oleh karenanya, beberapa maskapai berencana mengajukan penerbangan tambahan di Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru.

Seiring rencana tersebut, dalam waktu dekat penerbangan baru dari Pelita Air melayani perjalanan dengan rute Jakarta-Pekanbaru terhitung mulai 12 April tahun 2023 mendatang.

Demikian disapaikan Ketua Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) Riau, Dede Firmansyah, terkait dengan hal tersebut, pihak manajemen Pelita Air telah berkunjung dan menyampaikan maksud dan tujuaan tersebut.

“Secara resmi pihak tim sales Pelita Air bernama Adhita Putri berkunjung kepada saya guna memberikan informasi rute penerbangan sesuai dengan jadwal beroperasi setiap hari kecuali Sabtu,” Sebut Dede, Selasa, (4/4/2023) kemarin.

Masih dikatakan Dede selaku Ketua ASITA Riau, pada prinsipnya menyambut baik dan kehadiran rute baru ini, bisa menambah alternatif masyarakat yang berencana mudik lebaran lewat lintas udara nantinya

“Sama-sama kita ketahui, rute ini, sudah dilayani oleh maskapai penerbangan dari Garuda Indonesia, Citilink, Lionair, Batikair, dan Superjet,” tegas Dede.

Dari pengalaman sebelumnya, pelanggan dari travel agent ASITA Riau saat momen Idul Fitri, kebanyakan pelanggan kesulitan mendapat tiket pesawat.

“Mudah-mudahan hal ini akan menjadi alternatif bagi pelangan lain yang kesulitan untuk mendapatkan tiket pesawat saat kehabisan baik menjelang Idul Fitri maupun kepulangan nantinya,”bebernya.

Informasi data penerbangan sesuai rute di Bandara SSK II saat bulan Ramadhan tahun ini dengan jumlah penumpang lebih kurang sekitar 5.000 orang.

Dengan jumlah semacam ini, diakui Dede mengalami penurunan, karena hari biasa saja bisa mencapai lebih kurang 7000 orang. “Maka dari itu, kemungkinan besar saat lebaran nanti bakal terjadi lonjakan penumpang hingga 10 persen,”tutup berjengot lebat bertubuh pendek dan kekar ini. (***)