Sekilas Tim Saturealita Bual-Bual Terkait Pelaksanaan Kampanye Bersama Kapolsek Tenayan Raya

oleh -114 views

TIM Media Online Saturealita.com kemarin berkunjung ke Markas Polisi sektor (Mapolsek) Tenayan Raya Kepolisian Resort Kota (Polresta) Pekanbaru, Kamis sore, (7/12/2023).

Kehadiran Tim Saturealita.com disambut Kapolsek Tenayan Raya Pekanbaru, Kompol Oka Mahendra Syahrial.

Dari pertemuan ini, diawali saling mengenalkan diri, agar saling memahami apa yang menjadi sasaran dan tujuan serta dibungkus dengan bual-bual santai.

Sekilas tentang, Kompol Oka begitu panggilan akrabnya, pernah menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Indragiri Hulu (Inhu), kemudian ia digantikan Ajun Komisaris Polisi (AKP) Akhmad Rivandi.

Kemudian, Kompol Oka juga pernah menjadi Paur III Subbid Multimedia Bidhumas Polda Riau. Sebelum resmi diangkat menjadi Kapolsek Tenayan Raya, Kompol Oka, sempat menjabat sebagai Kabag Ops Polres Bengkalis.

Sampai disitu, mengawali bual-bual sore dengan Tim Saturealita.com dan berlanjut pada posisi terkait pemantauan dan pengamanan jalannya kegiatan kampaye calon legislatif (caleg) yang saat ini, sedang berlangsung.

Khusus wilayah hukum Polsek Tenayan Raya tiga kecamatan yakni, Sail, Kulim dan Tenayan Raya, secara sistematis masih dalam keadaan aman dan kondusif.

“Namun, kami sebagai sektor pelayanan masyarakat, terus melakukan pengamanan berkoordinasi dengan pihak pemerintah setempat untuk menganulir berbagai persoalan yang akan timbul dan berkembang”, ucap Kompol Oka dalam bualnya bersama tim.

Dapat dijelaskannya, saat musim politik dan kampaye yang saat ini, sedang berlangsung menjelang pemilihan pada pada tanggal 14 Februari 2024, secara makanisme, temuan permasalahan akan bisa diproses lewat laporan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) jika masuk unsur tindak pidana.

Dari upaya dan keinginan, Kompol Oka menegaskan dan menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat yang terlibat dalam kampaye mengusung para calonnya untuk berupaya jangan sempat melanggar hukum yang sudah ditetapkan.

“Imbauan kami sebagai pihak kepolisian, agar menghindari gesekan yang bisa membawa kerana hukum mengakibatkan tindak pidana”, tuntasnya. (***/tim)

saturealita