Sayyed Assegaf Terima SPS Award 2019 SPS

oleh -2,405 views
Foto ist

PEKANBARU Saturealita.com– Serikat Perusahaan Pers (SPS) Cabang Provinsi Riau anugerahkan penghargaan AWARD 2019 kepada Anggota Legislatif DPR RI, Sayed Abubakar A Assegaf. Senin malam (25/3/2019) di Pekanbaru.

Penghargaan yang diberikan dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) Ke-73 di Riau tersebut diserahkan oleh Gubernur Riau, Syamsuar didampingi Ketua PWI Riau, Zulmansya Sekedang. Dimana Award 2019 tersebut merupakan apresiasi SPS Riau kepada Anggota DPR RI Sayed Abubakar A Assegaf yang selama ini terbukti bersungguh-sungguh memperjuangkan aspirasi masyarakat didaerah dan tidak pernah tersangkut masalah hukum dan juga memiliki hubungan baik dengan pers.

Menurut Ketua panitia SPS Riau Award 2019, Satria Utama, penilaian yang dilakukan oleh SPS Riau terhadap pejabat publik ini, diantaranya terkait tugas dan fungsi sebagai pejabat publik. Seperti anggota legislatif ini yang merupakan wakil rakyat di parlemen yang bertugas memperjuangkan masyarakat sebagaimana mestinya.

Untuk penilaian di tingkat pejabat legislatif ini, setidaknya ada beberapa indikator penilaian yang dilakukan. Yaitu, menilai kinerja selaku wakil rakyat yang memperjuangkan aspirasi rakyat, harmonisasi hubungan dengan media, aktif berpendapat positif terkait pembangunan di media, dan selama jadi anggota legislatif selalu berperilaku positif dan tidak ada pemberitaan negatif. Terutama terkait masalah hukum.

Memang banyak juga nominator lainya yang masuk penilaian. Tapi SPS Riau memutuskan maksimal 1 orang dimasing-masing anggota sesuai penilaian yang betul-betul memenuhi kireteria penilaian SPS Riau.

“Yang diberikan Award ini merupakan pejabat yang betul betul di seleksi dan memiliki dedikasi sesuai penilaian SPS Riau. Salah satunya Anggota DPR RI, Sayed Abubakar A Assegaf ini,” katanya.

Hal senada, juga disampaikan Ketua PWI Riau, Zulmansyah Sekedang. Jika anugerah SPS Riau Award tahun 2019 ini juga diberikan kepada para wakil rakyat di daerah, mulai dari DPRD kabupaten/kota, DPRD Provinsi dan DPD RI. Sedangkan penilaian untuk pejabat yang menerima Award ini dilakukan minimal dua tahun kinerja, artinya penilaian itu diambil dari hasil dan program yang dijalankan pejabat selama menjabat.

“Legislator yang kita berikan SPS Award ini adalah yang sudah berbuat untuk rakyat pemilihnya, tidak tersangkut masalah hukum dan khususnya memiliki hubungan yang baik dengan masyarakat pers di Riau,” kata Zulmansyah.

Gubernur Riau, Syamsuar mengaku juga sangat mengapresiasi program yang dilakukan SPS Riau, karena kegiatan juga dapat menjadi suport bagi pejabat dalam komitmen membangun daerah maupun memperjuangkan masyarakat. Terutama bagi PWI Riau yang terus mensuport kinerja pemerintah dalam membangun daerah.

“Selain ucapan selamat kepada pejabat yang menerima penghargaan, saya juga berharap kepada PWI Riau juga selalu mendukung program pemerintah demi mewujudkan perkembangan daerah lebih baik dan maju,” katanya.

Ia juga mengakui, jika selama ini PWI Riau selaku peramtuan wartawan dari berbagai media telah benyak memberikan suport pada pemerintahan. Terutama dalam mempublikasikan program-program pemerintah.

“Ini tidak hanya di pemerintah daerah tapi juga pada pejabat daerah seperti wakil rakyat yang telah berjuang keras untuk rakyat. Terutama di tingkat pemerintah pusat,” tuturnya.

Sementara, Anggota DPR RI, Sayed Abubakar A Assegaf, mengaku sangat berterimakasih kepada SPS Riau maupun PWI Riau yang telah memberikan penilaian baik terhadap kinerjanya sebagai wakil rakyat selama ini. Karena ia sama sekali tidak menyangka akan mendapat penghargaan dan ada penilaian dari SPS maupun PWI Riau dalam menjalankan tugas sebagai wakil rakyat Riau.

“Yang jelas kita sangat berterimakasih karena ini juga sebagai kehormatan bagi kita yang telah dipercaya mampu menjalankan tugas sebagai wakil rakyat dengan baik,” katanya.

Sayed yang juga akrab dipanggil Ibeck ini, mengatakan jika selama menjadi wakil rakyat ia selalu menjalankan tugas sebagaimana mestinya. Terutama dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat di tingkat pemerintah pusat yang selalu diperjuangkan dengan maksimal.

“Memperjuangkan aspirasi masyarakat itu sudah kewajiban, maka itu apa yang diharapkan dan dibutuhkan masyarakat slalu saya perjuangkan dengan maksimal di tingkat pusat. Alhamdulillah sebagian besar sudah direalisasi kan dan dinikmati oleh masyarakat berbagai daerah di Riau,” jelasnya.

Sedangkan terkait hubungan dengan Pers, ia juga mengaku selalu menjaga dengan baik, karena pers sangat dibutuhkan dalam membangun terutama dalam memberikan informasi.

“Tidak bisa dipungkiri peran pers sangat besar untuk perkembangan daerah. Karena memberikan informasi yang berjalan di daerah. Bahkan kita mengetahui kebutuhan masyarakat juga berkat adanya informasi dari media. Terutama daerah pelosok yang sulit terjagkau pemerintah selama ini,” tuturnya.

Lebih jauh, ia berharap apa yang telah dianugerahkan SPS Riau ini mampu menjadi suport bagi dirinya dalam menjalankan tugas sebagai wakil rakyat kedepan. Terutama dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat bisa terealisasi lebih baik lagi dari sebelum-sebelumnya.

“Memang sudah banyak aspirasi yang kita realisasikan, seperti air bersih, penerangan, lapangan kerja, peralatan nelayan dan lainnya, tapi belum merata yang insyaallah di tahun 2019 ini kembali kita realisasiakan yang sebagiannya sudah mulai berjalan,” tutur pria keturunan Arab ini. (***/rilis)