Hari Pertama Dipadati 290 Orang Pengunjung

oleh
Didi Kempot hingga Bertanding Peto Memeriahkan PKN 2019
Jasa Website murah

JAKARTA Saturealita.com-Pegelaran Pekan Kebudayaan Nasional tahun 2019, secara remi dibuka Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesia (RI) Moeldoko.

MenteribPendidikan dan Kebudayaan RI Muhadjir Effendy, juga turut hadir menyampaikan pidatonya, bahwa ini pergelaran perdana di Indonesia.

Rehabilitasi narkoba

“Pergelaran ini terbagi atas lima kegiatan utama yaitu, komposisi permainan rakyat, komperensi dan eksibisi kebudayaan, pergelaran budaya bangsa serta pawai budaya”, katanya dalam pidato, Senin malam (7/10/2019) bertempat Istora Senayan Jakarta Pusat.

Dihari pertama, pengunjung yang sudah mendaftar secara online mencapai lebih kurang 290 ribu orang.

Pintu masuk PKN 2019 di Istora Senayan Jakarta Pusat

“Kita berusaha, mengembangkan semua puncak-puncak budaya berasal dari seluruh Indonesia dengan kemasan yang lebih abdent, sehingga tidak menimbulkan kebosanan dan banyak kreasi baru, tetapi tetap akarnya kepada budaya bangsa Indonesia”, ujarnya.

Kemudian, salah satu pengunjung Aklisha mengungkapkan, “Saya rasa sangat jarang adanya seperti ini, diantaranya ada stan lukisan, kita bisa melukis sendiri”, paparnya.

Sementara itu, PKN 2019 digelar mulai tanggal 7-14 Oktober dengan menampilkan bermacam kebudaya seluruh Nusantara.

Salah satu pameran PKN 2019

Pegelaran akbar ini, diharapkan menumbuh kembangkan kreatifitas masyarakat secara luas tentang budaya Indonesia, terutama kepada kaum generasi muda dan gema diseluruh dunia. (***)

Print Friendly, PDF & Email