Penampilan Teater Dari SMAN 05 Pekanbaru, Senja Ditepian Narosa, Hibur Para Pengunjung

oleh
Aksi SMAN 05 Pekanbaru saat menampilkan seni Teater Senja Ditepian Narosa pada pergelaran PSK Badombai pra Ruang Kita
Jasa Website murah

PEKANBARU Saturealita.Com-Kegiatan Panggung Seni Kreatif (PSK) tahun 2019 Goes To Campus Dinas Pariwisata (Dispar) Riau berakhir sudah.

Diujung pergelaran, PSK tahun 2019, dipadukan dalam badombai Pra Ruang Kita, bertempat di kawasan purna MTQ Bandar Serai Raja Ali Hajji Pekanbaru.

Rehabilitasi narkoba

Dalam penampilan beberapa komunitas seni, terlihat dari Sekolah Menengah Atas Negeri ((SMAN) 05 Pekanbaru, menyajikan sebuah teater berjudul, “Ditepian Sungai Narosa” hibur para pengunjung.

“Alhamdulillah, garapan baru saya ini, tenyata disukai juga banyak orang. Hal ini diluar dugaan”, kata EKky Gurin selaku sutradara, Sabtu (30/11/2019) malam.

Ditambahkan Ekky, garapan teater berjudul Ditepian Sungai Narosa, menceritakan sungai yang bersih, merupakan tempat kebutuhan masyarakat Kuantan Singingi untuk melakukan berbagai aktivitas kehidupan sehari-harinya.

Bahkan, kebahagian pemuda dan pemudi, sungai tersebut menjadi tempat pertemuan, bermain memadu kasih dengan riang gembira.Tapi sangat disayangkan, sungai yang dulu begitu indah, kini sudah banyak tercemar oleh tangan jahil para pengusaha meletakkan alat dompeng untuk mengeruk pasir dan dijadikan tambang emas.

“Dari sinilah saya mengangkat cerita dengan lakon penuh dengan kekecewan yang cukup luar biasa dirasakan oleh masyarakat tempatan”, pungkasnya. (***)

Print Friendly, PDF & Email