Raja Yose : Himbau General Manager Hotel dan Pelaku Pariwisata Turut Serta Memantau Kedatangan Wisatawan Yang Berkunjung

oleh
Plt Kadispar Riau Raja Yoserizal Zen

PEKANBARU Saturealita.Com-Dalam upaya mengantisipasi dan mewaspadai meluasnya kasus penyakit pneumonia yang disebabkan oleh virus Corona, Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Riau, melalui surat bernomor 556/DPAR-PP/ mengeluarkan surat tentang himbauan virus corona.

Surat himbauan ini ditujukan kepada General Manager Hotel Kabupaten/kota, Pengurus BPD PHRI, IHGMA, DPD Asita, Asppi, HPI Puteri, Asperapi yang ada di Provinsi Riau, untuk turut serta memantau kedatangan wisatawan yang berkunjung.

Strawberries

Menurut Plt Kepala Dispar Riau Raja Yoserizal Zen, Jumat (13/3/2020) mengatakan, pihak diatas segera melakukan koordinasi dan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Diskes), Rumah Sakit (RS) dan pihak terkait untuk melakukan pendekteksian secara dini terhadap wisatawan dengan menggunakan thermal scenner.

“Saya menghimbau, untuk pencegahan penularan lebih lanjut, para wisatawan diharapkan bersedia melakukan pemeriksaan kesehatan apa bila diperlukan”, kata Raja Yose.

 

Selain general manager hotel dan pelaku pariwisata, himbau ini juga ditujukan kepada semua lapisan masyarakat untuk berperilaku hidup bersih dan sehat.

Dikatakan Raja Yose, perilaku hidup bersih dan sehat meliputi, mencuci tangan secara rutin dengan menggunakan sabun dan air mengalir selama 20 detik.

Kemudian melaksanakan etika batuk dengan menutup mulut mengunakan tangan atau tiseu dan membuangnya pada tempat yang sudah ditentukan.

Selanjutnya, apa bila batuk dan flu atau pilek hendaknya mengunakan masker. Paling terpenting, kita harus banyak mengkonsumsi buah-buahan dan sayur, rajin olahraga, istirahat yang cukup, agar keseimbangan gizi terjaga dan apa bila sakit segera ke fasilitas pelayanan kesehatan.

“Mudah-mudahan, melalui himbauan ini, harapan besar kami, wisatawan dapat berkunjung ke Riau dengan rasa aman”,pungkasnya. (***)

Print Friendly, PDF & Email
Strawberries