Dinsos Riau Bagikan Sembako Kepada Masyarakat Fakir Miskin dan Kurang Mampu se-kota Pekanbaru

oleh -381 views
Secara simbolis Kabid PFM Dinsos serahkan sembako

PEKANBARU,Saturealita.com-Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Riau bekerjasama Dinsos dan Pemakaman kota Pekanbaru, bagikan sembako kepada masyarakat fakir miskin dan kurang mampu.

Kegiatan yang berlangsung di Balai Dinas Sosial dan pemakaman kota Pekanbaru, Senin pagi (2/10/2023) dihadiri Kepala Dinsos Riau Tengku Zul Effendi SH. MSi yang diwakili Kepala Bidang Penanganan Fakir Miskin (PFM) Tengku Arifin, Marini Puspita Sari Kabid PFM Dinsos dan Pemakaman kota Pekanbaru.

Sementara itu, pembagian sembako berjumlah 1.333 jiwa dari 8832 Kepala Keluarga (KK) se-kelurahan Pekanbaru.

Menurut Kepala Bidang Penanganan Fakir Miskin (PFM) Tengku Arifin, kegiatan ini, merupakan program Perlindungan dan jaminan sosial, Sub Kegiatan, fasilitasi Bantuan Sosial Kesejahteraan Keluarga (P2K2).

Suasana pembagian sembako

“Hari ini, kami menyalurkan sembako untuk 1.333 jiwa dari 8832 KK bagi masyarakat fakir miskin dan kurang mampu,” kata T. Arifin kepada Media Online usai acara pembukaan.

Kemudian sembako yang dibagikan kepada masyarakat fakir miskin dan Kurang mampu berupa mie instan, satu karung beras, gula pasir dan minyak goreng kemasan.

Sementara jumlah masing-masing mie instan sebanyak 1.330 kotak, beras 13.300 kg, gula pasir 2660 kg dan minyak goreng 2660 kg.

“Kita berharap dengan kegiatan ini, bisa membatu untuk meringankan ekonomi bagi masyarakat fakir miskin dan kurang mampu yang ada di kota Pekanbaru,” harapnya.

Kadissos Pemakaman Kota Pekanbaru Dr. H. Idrus, M.Ag menyambut baik atas kegiatan ini. Dirinya mengungkapkan besar harapan bisa meringankan ekonomi masyarakat fakir miskin dan kurang mampu secara bertahap.

Ditempat terpisah salah satu penerima sembako bernama Ernawati warga Perumahan Setia Asri Kelurahan Bukit Raya Pekanbaru, merasa senang dan terbantu atas pemberian sembako dari Dinsos Riau dan Kota Pekanbaru.

“Semoga progam ini, terus bergulir dan masyarakat fakir miskin dan kurang mampu dapat terbantu meringankan ekonomi saat ini,” tutupnya. (***)