Melalui Komsos Babinsa Ajak Warga Jaga Kebersihan Dan Keamanan Lingkungan

oleh -43 views

PEKANBARU (saturealita.com)-Serda Ponco Saputro Babinsa Koramil 04 Limapuluh, melaksanakan Komunikasi sosial (Komsos) dengan warga binaan, yang di laksanakan di Jalan Gunung Kelud RW 06 , Kelurahan Sekip Kecamatan Lima Puluh Kota Pekanbaru, Kamis (18/4/2024).

Kegiatan Komsos bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan silaturahmi dengan Warga masyarakat agar terjalin silaturahmi yang baik dengan warga dan tercipta suasana yang nyaman dan sejuk, sehingga memperlancar tugas keseharian sebagai Babinsa di wilayahnya.

Pada Komsosnya, Serda Ponco Saputra menghimbau kepada warga agar lebih aktif lagi menjaga kebersihan dan sekitar lingkungannya, karena lingkungan yang kotor dan kumuh akan berpotensi menyebabkan banyaknya sarang penyakit dilingkungan tersebut.

“Saya berharap perlu dilakukan upaya menjaga kebersihan lingkungan dengan cara tidak membuang sampah sembarangan, sehingga tercipta kawasan yang sehat bagi warga masyarakat”, tuturnya.

Menurutnya, kegiatan yang dilakukan ini, menunjukan kedekatannya dengan masyarakat dalam menjaga wilayah teritorialnya agar tetap aman, bersih dan kondusif.

“Banyak manfaat yang dapat dari kegiatan Komsos tersebut, selain mempererat hubungan silaturahmi, keadaan situasi di wilayah juga dapat terus termonitor, sehingga mencerminkan kepedulian seorang Aparat Teritorial kepada masyarakat di wilayah binaannya,” tutupnya. (**/fredy)