Pemegang No DPT 48 Merasa Kecewa Berat

oleh
Jasa Website murah

PEKANBARU Saturealita.com-Pelaksanaan pemilihan Umum (Pemilu) pada tanggal 17 April 2019, banyak meninggalkan cerita yang tak menyenangkan bagi pemegang hak suara atau yang sudah ada Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Diantara cerita tersebut, salah satunya tentang kehabisan surat suara yang ada di Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing-masing wilayah, terutama di Kota Pekanbaru.

Rehabilitasi narkoba

Salah satu pemegang Nomor DPT 48 bernama lengkap Roby Saputra, warga Kelurahan Tangkerang Timur Pekanbaru, merasa kesal, karena Ketua Panitia Pemungutan Suara (KPPS) mengatakan surat suara sudah habis.

“Saya heran, kok bisa sudah habis, pada hal punya DPT. Artinya surat suara pastilah ada dan tak mungkin bisa habis. Kok kacau sekali ya pemilihan ini”, kata Roby, Rabu siang (17/4/2019) usai mendatangi KPPS.

Kekesalan Roby, menurut hemat dan akal sehat, kehabisan surat suara boleh dikatakan tidak pernah terjadi selama terselenggaranya Pemilu.

Lebih anehnya lagi, ketika ditanya mengapa bisa habis oleh ketua KPPS TPS 09 Kelurahan Tangkerang Timur, juga tidak ada jawaban dan disertai alasan.

“Memang aneh yang, Saya pikir ini kejadian sangat buruk sepanjang penyelegaraan pemilu”,ucap pria berkaca mata ini.

Secara peniliaan dan pandanggan umum, bukan hanya persoalan habis surat suara. Namun informasi yang beredar, diduga hampir merata surat suara hilang disalah satu kabupaten/kota. (***)

Print Friendly, PDF & Email