Atlet Cabor Pertina PPPL Dispora Riau, Intens Melakukan latihan Dengan Mengikuti Protokol Kesehatan

oleh
Pelatih Cabor Pertina PPLP Dispora Riau Darman saat memberikan materi latihannya kepada atlet unggulannya

PEKANBARU, Saturealita.com-program Pusat Pendidikan Latihan Pelajar (PPLP) Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) cabang olahraga (cabor) Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Provinsi Riau giat melakukan latihan.

Giat latihan rutin yang dilakukan mualai hari Senin hingga Sabtu, dilakukan untuk meningkatkan prestasi dalam menghadapi kelender kejuaraan tahunan.

“Walaupun saat ini kite dilanda bencana internasional Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19), khusus untuk cabor Pertina PPPL Dispora Riau, intens melakukan latihan, dengan cara mengikuti protokol kesehatan yang telah dianjurkan Pemerintah provinsi maupun kabupaten/kota”, Kata Pelatih Pertina PPLP Dispora Riau, Darman, Kamis, (4/6/2020) kemarin.

Dikatakan Darman, kegiatan latihan yang dilakukan 10 atlet putra dan 2 putri, setia hari Senin sehabis libur Ahad, dihadiahkan lari dengan jarak lebih kurang 20 kilometer (km).

Setelah melakukan tersebut, mereka langsung shadow boxing, neck exercise dan terakhir koling down.

“Khusus buat hari Jumat, dilakukan sparing sesuai dengan kelas masing-masing atlet”, jelas Darman.

Terkait dengan diluar kegiatan latihan, semua atlet Pertina PPLP Dispora Riau wajib mengikuti aturan dan peraturan yang diterapkan.

Aturan dan peraturan yang ditetapkan meliputi, dilarang keras berpergian kelur mes tanpa sepengetahuan pelatih, kecuali hal penting yang tidak bisa ditinggalkan atau ditunda.

“Jika ada kedapatan, atlet yang melanggar aturan dan peraturan yang sudah ditetapkan, maka kami akan memberi sangsi keras dengan cara push-up 50 kali bahkan sampai 100 kali. Sangsi ini juga berfungsi untuk ketahan tubuh maupun penguatan otot atlet itu sendiri”,papar pria yang sudah melatih di PPLP Dispora Riau selama 12 tahun ini.

Kemudian, hal terpenting dalam pembinaan atlet Pertina PPLP Dispora Riau selain fisik adalah kekuatan mental dan kepercayaan diri. Sebab ini sangat penting, terutama dalam mengikuti kejuaraan.

“Saya berharap, wabah Pandemi Covid-19 ini cepat berakhir dan New Normal, akan menjadi ajang kehidupan baru yang lebih baik lagi”,pungkasnya. (***)

Print Friendly, PDF & Email