Bahas Peparnas XVI Papua 2021, NPC Riau Gelar Rapat Evaluasi

oleh -429 views
Ketua NPC Riau, Jaya Kusuma saat memimpin Rapat Evaluasi Peparnas XVI Papua 2021

PEKANBARU, Saturealita.com-Ketua National Paralympic Commite (NPC) Riau Jaya Kusuma mengumpulkan seluruh pengurus Kontingen Cabor yang berangkat pada Peparnas XVI Papua 2021. Rapat yang dilaksanakan belum lama ini dilakukan dalam rangka evaluasi.

Terkait hasil perolehan medali, Ketua NPC Riau mengingatkan agar para atlet terus berlatih dalam rangka menghadapi event-event ke depan.

Jaya mengingatkan para atlet, bahkan pengurus agar ke depan terus meningkatkan prestasi.

Diketahui, Riau berhasil menempati 10 besar yakni di posisi tujuh di Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua 2021.

Hingga hari terakhir pertandingan seluruh cabang olahraga Sabtu (13/11/2021) sore, Riau total meraih 22 medali emas, 31 perak, dan 36 perunggu dengan total 89 medali.

Ketua NPC Provinsi Riau Jaya Kusuma mengatakan para atlet sudah berusaha sekuat tenaga untuk mencapai target lima besar, namun hasil akhir berkata lain.

“Kita sudah berusaha sekuat tenaga untuk mencapai target 5 besar. Ke depannya akan menjadi evaluasi untuk persiapan Peparnas selanjutnya,” kata Ketua NPC Riau Jaya Kusuma, Ahad, (14/11/2021) lalu.

Jaya menambahkan, kerjasama dan kekompakan serta semangat, merupakan hal yang patut dihargai.

Walau demikian Jaya mengucap syukur pada Peparnas tahun ini atlet Riau mampu membawa 22 emas. Posisi tujuh juga sudah cukup baik, di tengah persiapan di masa Pandemi Covid-19.

“Kita patut bersyukur Riau bisa finish diposisi tujuh, walau tak sesuai target lima besar. Tentu kita apresiasi para atlet yang telah meraih prestasi di tanah Papua ini. Mudah-mudahan saat Peparnas 2024 nanti kita bisa menjadi yang terbaik dari provinsi lain,” ujarnya.

Jaya tak lupa berterima kasih atas perjuangan atlet yang telah mengukir prestasi di Bumi cenderawasih Provinsi Papua.

“Saya selaku ketua NPC tentu mengapresiasi perjuangan mereka yang telah menyumbangkan medali bagi daerah Riau. Kita bangga kepada mereka, meski banyak kendala dan keterbatasan sebelum Peparnas,” demikian Jaya.

Sebutnya, ke depan, tentu evaluasi dari hasil Peparnas akan dilakukan secara menyeluruh. Terutama bagi atlet yang lepas dari target. (***)