Gerakan Sedekah Jum’at, “Berbagi Kecerian di Hari Nan Fitri”

oleh
Ketua Tim Gerakan Sedang Jum'at Gusrianto, S.IP foto bersama dengan masyarakat penerima sembako

PEKANBARU, Saturealita.com-Gerakan Sedekah Jum’at, lakukan kegiatan bakti sosial (bansos) didua kecamatan kota Pekanbaru.

Kegiatan bertema “Berbagi kecerian di Hari Nan Fitri” membagikan 59 sembilan bahan pokok (sembako) kepada, Fakir Miskin khusus Masyarakat berdampak situasi Covid-19, korban PHK atau di rumahkan, Janda-janda tua kaum dhuafa Panti Asuhan anak Yatim Piatu,
Pondok Pesantren, dan Rumah Tahfiz Qur’an.

Dalam penjelasan Ketua Tim Gerakan Sedekah Jum’at Gusrianto, S.IP, kegiatan ini rutin dilakukan setiap pekan tepatnya di hari Ahad.

“Alhamdulillah, kegiatan berjalan lancar dan apa yang diberikan hendaknya bermanfaat berdaya guna bagi masyarakat yang membutuhkan”, katanya, Ahad, (9/5/2021) sore.

Ditambahkan Gus begitu sapaan akrabnya, paket sembako kali ini memang sedikit berbeda dari hari sebelumnya. Sebab sembako kali ini akan menyambut hari kemenangan.

Dijelaskannya, sembako dibagikan dua kecamatan yakni Tenayaan Raya dan Rumbai Barat Pekanbaru. Sementara itu, jumlah sembako yang diberikan di dua kelurahan Tenyaan Raya sebanyal 25 paket dan Rumbai Barat 26 paket.

“Sembako yang kita berikan berisi, Beras jenis Anak Daro Super sebanyak 5 Kilogram (kg), Minyak Goreng 2 liter, Telur Ayam 15 Butir (1/2 Papan), Gula Pasir 1 Kg, Mie Instant Double 5 bungkus, sarden 425 gram 1 Kaleng
Syrup 2 Botol, Tepung Terigu 1 Kg
Kacang Tanah 1Kg mentega 200 Gram 3 Bungkus, masing-masing satu paket sembako”, tutupnya. (***)

Print Friendly, PDF & Email