Cabor Angkat Berat, Siap Bertarung Harumkan Nama Riau

oleh -429 views
Atlet Angkat Berat NPC Riau Siap ukir Prestasi di Peparnas XVI Papua 2021

PEKANBARU, Saturealita.com-Pekan Paralimpyc Nasional (Peparnas) XVI Papua 2021, sudah diambang pintu menghitung hari.

Berbagai persiapan menuju Peparnas XVI Papua, telah dilakukan selama 3 bulan terakhir dalam progam Training Camp (TC) masing-masing cabang olahraga National Paralympic Committee (NPC) Provinsi Riau.

Salah satunya adalah cabor Angkatan Berat NPC Riau, saat ini tinggal menjaga stamina dan kondisi kesehatan atletnya dan siap bertarung harumkan nama Riau

“Saat ini kami tinggal menjaga stamina dan kondisi kesehatan para atlet. Artinya selama 3 bulan progam TC yang dilakukan NPC Riau, sudah memenuhi target yang akan dicapai di Peparnas nantinya”, kata Lana Jaya Pelatih Angkat Berat NPC Riau, Jumat, (29/10/2021) usai melatih.

Lana sendiri membeberkan, selama TC berlangsung, dari hari ke hari, peningkatan para atlet Angkat Berat NPC Riau mempunyai peningkatan yang cukup luar biasa.

Untuk target selain kekuasaan Tuhan, cabor Angkat Berat NPC Riau, akan menyubangkan mendali 1 emas 2 perunggu.

“Itu sebuah target, mudah-mudahan dalam perhelatan nantinya bisa dan mampu memberikan prestasi terbaik, menyumbangkan 2 emas”, ujar Lana.

Masih mengenai target, merujuk kepada Peparnas XV Bandung Jawa Barat 2016, empat tahun silam dengan kekuatan tiga atlet 1 emas 1 perunggu.

Dari evaluasi ini, dengan kekuatan 6 atlet, 1 pria dan 5 putri, “bisa dan mampu mencapai target sesuai rencana semula”, paparnya.

Keharmonisan dan Kekompakan

Berbagai keinginan maupun pencapaian target, Lana menegaskan kepada semua tim cabor Angkat Berat NPC Riau, tetap menjaga keharmonisan dan kekompakan.

“Artinya, kalau keharmonisan dan kekompakan tidak terjaga, saya yakin 100 persen, muatan mencapai keinginan akan sirna, ibaratkan debu tertiup angin, dalam arti kata akan sia-sia belaka”, tegas mantan atlet angkat berat ini.

Dari sisi kain, Prawito sebagi official dalam mendampingi para atlet nantinya mengaku sudah siap dengan segala sesuatunya.

Selama mendampingi atlet, dirinya sangat enjoy tanpa ada beban sama sekali. Terutama ucapan terimakasih tak terhingga kepada Ketua NPC Riau Jaya Kusuma yang telah memberikan support serta persediaan alat khususnya di cabor Angkat Berat.

“Saya harapkan, mari kita tunjukkan prestasi di ajang multi event ini. Juga mohon doa dan dukungan masyarakat Riau pada umumnya”, tutupnya. (***)