Pembawaan Api Obor Peparnas XVI Papua, RAPI Dapat Panggung Kehormatan Pengawalan

oleh -562 views
Salah satu Anggota RAPI 02 Wilayah kota Jayapura Rian Thamrin saat melakukan Pengawalan Api Obor Peparnas XVI Papua

JAYAPURA, Saturealita.com-Pada perhelatan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua 2021 beberapa bulan lalu, Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 02 Kabupaten Jayapura Provinsi Papua, diberi panggung kehormatan untuk mengawal pembawaan Api Obor.

Pengawalan Api Obor Peparnas XVI 2021 Papua, melibatkan 4 anggota RAPI 02 Wilayah Kota Jayapura meliputi, Rian Thamrin, Jumadi, Alfian dan Ujang.

Rian Thamrin saat memegang Api Obor Peparnas XVI Papua sebelum keberangkatan

Dimata Rian Thamrin, pengawalan ini merupakan kehormatan tersendiri, apa lagi atas dasar permintaan langsung Bupati Pemerintahan Kota Sentani Jayapura, Mathius Awoitauw, S.E, M.Si.

“Tidak bisa saya ucapkan dengan kata-kata, namun dalam ivent nasional, RAPI 02 Wilayah diberi kesempatan, guna mengawal lancarnya jalan pembawaan Api Obor tersebut”, kata Rian, Ahad, (12/12/2021) lewat via WhatsAppnya.

Diceritakan Rian, pengawalan dimulai star depan kantor Bupati Gunung Merah Santani Jayapura Provinsi Papua, sampai di Kantor Walikota Papua.

Kontingen Atlet Papua ikut serta pembawaan Api Obor Peparnas XVI Papua

“Cukup luar biasa dan bersyukur RAPI wilayah 02 dilibatkan, apa lagi secara resmi diminta oleh Bupati itu sendiri”,ucapnya.

Mengenai, apakah ada cerita lain dalam pengawalan, Rian menuturkan tidak ada, namun hanya merasa bangga aja dan ini akan menjadi sejarah bagi RAPI Jayapura.

“Saya berharap, melalui momentum pengawalan ini, menjadi agenda rutin dan berkesenambungan, pada invent besar lainya’, tutup Rian. (***)