Marsma TNI Andi Kustoro Terpilih Menjadi Ketum PDBI Riau 4 Tahun Mendatang

oleh
Foto ist
Jasa Website murah

PEKANBARU, Saturealita.com- Musyawarah Provinsi Persatuan Drum Band Indonesia (Musprov PDBI) Riau, berlangsung di Ruang Rapat Tuanku Tambusai Mako Lanud Rsn, Jumat (26/3/2021) kemarin.

Perhelatan bergensi tersebut, mengasilkan, Marsma TNI Andi Kustoro Komandan Lanud Roesmin Nurjadin, terpilih menjadi Ketua umum Pemprov PDBI Riau Periode 2021-2025.

Rehabilitasi narkoba

Musprov PDBI Riau ini dibuka secara Virtual oleh Ketua umum PB PDBI Kombes Pol Drs. Joko Sarwoko. S.H., M.M. di Jakarta.

Suasana Daring bersama Ketum PB PDBI

Hadir pada Musprov PDBI Riau, Ketua umum KONI Provinsi Riau, Dr. H. Emrizal Pakis, Kadispora Provinsi Riau, H. Boby Rachmat S. STP, M. Si, Pembina/Penasehat/Pengurus PDBI Riau, Pengurus Pengkab PDBI Bengkalis, Meranti, Rohil, Kampar, Indragiri Hulu, Kota Pekanbaru serta Dumai. Ikut hadir dari beberapa unit Drum Band (DB) atau Marching Band (MB) dari berbagai Kabupaten/Kota.

Ketua umum Pemprov PDBI Riau terpilih, Marsma TNI Andi Kustoro dalam sambutannya mengatakan, Musprov merupakan sebuah dinamika untuk menentukan nahkoda sebuah organisasi.

“Saya mencoba meluangkan waktu, dalam kurun waktu 1 bulan bersama dengan Pengurus Provinsi PDBI Riau

mewujudkan progam tertunda, seperti mendukung pembentukan Pengurus kota (Pengkot) PDBI Pekanbaru serta melaksanakan pelantikannya bersama pengurus kabupaten (Pengkab) PDBI kabupaten Rokan Hilir dan Kepulauan Meranti. Selain itu, Pelantikan Dang Merdu Drum Corps (DMDC) salah satu Unit DB dan MB yang sekarang sedang dianggarkan oleh Kadispora Riau melalui Aggaran Peundapat Belanja Daerah ( APBD ) dalam bentuk pembinaa dan pelatihan oleh Kadispora Riau, Boby Rachmat”, jelasnya.

Kemudian, dirinya juga akan mengupayakan dan mendukung penyediaan sarana dan prasarana meliluti, transportasi udara untuk atlit dan tim pendukung yang akan berangkat mengikuti kejuaraan DB dan MB, baik terbuka maupaun tertutup selama 4 tahun kedepan.

Ditempat berbeda, Ketum PB PDBI Kombes Pol Drs. Joko Sarwoko menyebutkan, berkaitan dengan kejuaraan nasional (Kejurnas) tim-tim yang akan dikirim, berdasarkan dari kejuaraan kabupaten dan kejuaraan daerah masing-masing Provinsi.

Terkait peningkatan prestasi selain kejuaraan, perlu ditingkatkan kompetisi juri maupun pelatih sehingga bisa melahirkan atlet-atlet yang berkualitas pada akhirnya terbentuklah atlet-atlet yang bisa meraih medali emas.

“Saya berharap, semoga atlet dari provinsi Riau bisa meraih mendali emas di bawah pembinaan komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Andi kustoro dengan pengalamannya dan khususnya PDBI Riau kedepannya lebih berkembang serta bisa mencetak generasi atlet yang cinta kebangsaan dan cinta prestasi”, tegasnya.

Jeffry Steve Kloer selaku ketua panitia Musprov PDBI Riau, mengucapakan terima kasih kepada seluruh panitia khususnya Staf Lanud Roesmin Nurjadin yang telah membantu kelancaran proses acara. (laporan: Ml)

 

 

Print Friendly, PDF & Email